Minggu, 16 Maret 2014

KAMPANYE PUBLIK TOLAK POLITIK UANG



Jaringan Pemantau Politik Uang NTB melakukan kampanye tolak politik uang, kemarin (16/03), di Arena Car Free Day Taman Udayana Mataram, bersamaan dengan hari pertama dimulainya kampanye terbuka peserta Pemilu 2014.
Kampanye publik ini diikuti sekitar empat puluhan orang. Mereka berjalan  beriringan dari komplek Islamic Center menuju Taman Udayana dengan mengenakan baju bertuliskan “TOLAK POLITIK UANG, Ente ngasi ana lapor, hep”.
Di tengah-tengah warga yang memadati jalan Udayana, peserta kampanye publik ini menggelar kain putih untuk mengumpulkan tanda tangan pada warga sebagai bentuk dukungan warga terhadap pemilu bersih tanpa politik uang. Selain itu juga, peserta membagikan brosur, stiker, dan meminta warga untuk menuliskan harapannya pada Pemilu 2014.
Warga terlihat antusias dengan kegiatan kampanye ini. Warga bergiliran membubuhkan tanda tangan. “Saya tanda tangan yang pertama, maeh” kata seorang warga  dengan semangat. Umumnya warga mengharapkan Pemilu 2014 ini terlaksana dengan jujur, adil dan berintegritas.
Koordinator Lapangan Kampanye Tolak Politik Uang, Syaifuddin Maliagung mengatakan ini adalah upaya kami untuk mengajak warga menolak adanya politik uang pada Pemilu 2014 ini. Menurutnya, “Kampanye tolak politik uang ini harus sering digalakkan, karena politik uang sudah sedemikian kuat mengakar dalam sistem politik di Indonesia, tidak terkecuali NTB.” Karena itu Syaifuddin mengharapkan peran serta aktif masyarakat untuk menyuarakan tolak politik uang dan segera melaporkan jika terjadi praktek tersebut. (idi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar